Macam-Macam Tas




Saat ini tas selalu dipakai oleh semua orang didunia ini, dari anak-anak hingga dewasa semua pasti memakai tas. Sebagai mana pada wanita, Pria juga memiliki jenis-jenis tas yang menarik kita bahas. Berbagai pria dengan berbagai karakter biasanya memiliki ketertarikan yang berbeda dalam memilih tas mereka. Sama halnya seperti sepatu tas sudah menjadi kegemaran umum di dunia ini, tas tersedia dalam berbagai design, label, harga, gaya dan bentuk yang berbeda-beda tiap jenisnya. Untuk itu mari kita bahas jenis-jenis tas untuk para lelaki berikut ini.

Ransel



Ransel atau backpack adalah tas yang paling populer didunia hingga saat ini. Tas ransel ini dipakai pada punggung kita dan sangat membuat anda bebas menggunakan kedua tangan anda dalam berbagai kegiatan. Mungkin kita tidak perlu membahas lebih jauh lagi karna kita semua pasti sudah pernah memakainya. Namun di zaman ini tas ransel mempunyai perkembangan yang terdapat pada bagian dalamnya, saat ini sudah banyak kita temukan ransel yang terdapat kompartemen untuk menaruh gadget anda seperti laptop. Dan kompartemen ini dibuat khusus untuk selalu melindungi laptop anda dari berbagai guncangan.

Carrier



Bagi anda yang hobi berpetualang pasti sudah tidak asing lagi dengan tas jenis ini. Yup tas jenis ini biasa dipakai bagi seorang yang sering melakukan travelling atau lebih sering kita lihat untuk para pendaki gunung. Tas ini memiliki ukuran yang besar dan digunakan untuk membawa barang-barang dengan kapasitas yang banyak. Tas ini biasanya memiliki design khusus pada bagian punggungnya agar para pemakainya merasa nyaman saat membawa barang-barang berat mereka. Tas ini memiliki banyak sekali kompartemen pada bagian luarnya dan biasanya juga sudah dilengkapi dengan coverbag anti hujan.

Tas Laptop



Sesuai dengan namanya tas ini memang diperuntukkan untuk menaruh laptop anda, bahkan bisa menaruh laptop orang lain juga jika anda mau. Tas Laptop ini biasanya memiliki bantalan atau busa yang lebih baik dibanding tas lainnya yang hanya membuat kompartemen laptop untuk aksesoris saja. Selain itu tas ini juga mempunyai kompartemen untuk menaruh aksesoris laptop lainnya seperti baterai, charger, mouse dll, dan kami pastikan tidak ada tempat untuk meja laptop anda yang berukuran besar.

Duffel Bag



Duffel bag biasanya berbentuk silinder yang biasa dipakai pria untuk menaruh peralatan olahraga mereka, biasa juga digunakan oleh tentara. Tas Duffel ini biasa terbuat dari kain, dan seiring perkembangan zaman saat ini banyak kita temukan duffel yang terbuat dari bahan denim, kulit dan lainnya. Terkadang tas ini juga biasa kita kunjungi disaat hari-hari mudik seperti lebaran karna tas ini memiliki space yang lumayan besar untuk membawa barang-barang anda.

Tas Selempang 


Tas Selempang memiliki ukuran lebih kecil dibanding tas messenger. Tas Selempang atau slingbag biasa digunakan melintang di dada dan menempatkan bagian tasnya di samping pinggang atau punggung pemakainya. Sejarah tas selempang berawal dari tas pinggang yang biasa digunakan pengendara sepeda untuk membawa barang-barang kecil dan membuat pengendara sepeda lebih leluasa mengendarai sepedanya tanpa khawatir dengan barang bawaan mereka.

Tas Kamera



Tas kamera memiliki ukuran lebih kecil dari tas messenger. Tas kamera dikhususkan untuk membawa kamera anda agar aman dari berbagai benturan keras, Tas Kamera ini selain digunakan untuk menaruh kamera, bisa juga digunakan untuk benda-benda kecil berharga lainnya yang mudah retak atau pecah.

Tas Pinggang



Tas Pinggang tentu saja biasa dikenakan disekitar pinggang. Tas Pinggang adalah tas yang multifungsi bagi anda yang sedang berlibur ke berbagai tempat wisata. Tas jenis ini biasanya digunakan untuk menaruh peralatan kecil seperti dompet, handphone, paspor, rokok dan sebagainya. Dengan tas pinggang anda tidak perlu khawatir akanbarang anda karna dengan menggunakan Waist Bag semua peralatan yang ada dalam tas anda akan aman karna waist bag sangat nyaman kita gunakan untuk berlari maupun melompat. Tapi seiring berjalannya waktu kini tas pinggang biasa dikenakan seperti tas selempang dan model seperti ini juga terlihat lebih keren.

Briefcase



Sebelumnya Tas Briefcase ini berbentuk seperti kotak, sangat jarang mempunyai kompartemen di dalamnya dan memiliki tepi berbentuk persgi. Seiring perkembangan zaman model tas ini memiliki design yang lebih modern dan stylist. Tas jenis ini sebelumnya sangat identik dengan para pekerja seperti hakim, pengacara, sales asuransi dan kalangan profesional lainnya. Tas ini biasanya memiliki kompartemen untuk meletakkan berkas-berkas anda dengan rapih.

Tas Messenger



Tas Messenger memiliki ukuran yang besar dan penepatan talinya biasa dikenakan diatas bahu. Biasa disebut juga tas kurir karna memang sering kita lihat bahwa para kurir atau tukang koran menggunakan tas ini dalam menjalani pekerjaan mereka. Tas messenger lebih memiliki fungsi untuk memaksimalkan gaya atau mode anda dan biasa kita temukan juga di kalangan pelajar atau mahasiswa.

Tote Bag



Tote bag memiliki design yang bermacam-macam, ada yang memang diperuntukkan untuk pria, namun tas jenis ini biasa dipakai oleh kaum wanita. Pada pria tas ini dapat memberikan kesan kasual. Tote bag biasa dipakai oleh pria untuk membawa barang-barang tambahan mereka yang sudah tidak cukup lagi oleh tas utama mereka. Pria yang menggunakan tote bag biasa memakai dengan jara dijinjing oleh tangan mereka, bukan dipakai di pundak mereka.

Komentar